CSR Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Anggota KSP Credit Union SEMARONG

29 Aug 2023 21:11 | Oleh : admin


Sosok, 17 Januari 2022 sebanyak 3.308 orang Anggota CU SEMARONG mendapat bantuan CSR dari CU SEMARONG untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Acara penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis dihadari langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pusat yaitu Bapak Zainudin. Turut hadir juga Deputi Direktur Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Bapak Ady Hendratta dan Deputi Direktur Wilayah Kalimantan Ibu Rini Suryani. Dalam acara penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut, CU SEMARONG menghadirkan 10 orang Anggota sebagai perwakilan 3.308 orang Anggota yang menerima bantuan CSR. Ke-10 orang Anggota tersebut merupakan Anggota aktif dan loyal yang ada di Cabang Sosok yaitu Yohanes Yayan Suryanto, Karmawan, Kanjes Silaban, Andus, Pilipa Marsia Nursiah, Agustinus Suwardi, Yanti, Yuliana Akit, Kantil Lasius dan Norasi Alisawati. 

 

Ketua Pengurus CU SEMARONG Bapak Daniel menyampaikan bahwa program CSR ini merupakan bentuk nyata perlindungan yang diberikan CU SEMARONG agar Anggota merasa terlindungi saat bekerja, apa pun profesinya. Perlindungan yang diberikan berupa kecel- akaan kerja dan kematian. Dengan menerima bantuan CSR ini maka Ang- gota akan menerima bantuan dari CU SEMARONG dan BPJS Ketenagakerjaan saat meninggal dunia. “Kami sangat berterima kasih kepada CU SEMARONG karena masih memikirkan Anggota yang banyak berprofesi sebagai petani. Dengan ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan ini kami yang semula merasa tidak pernah ada jaminan sosial untuk masyarakat rentan seperti kami, menjadi memiliki harapan untuk pekerjaan kami ke depannya” ujar Kantil Lasius yang merupakan perwakilan Anggota penerima BPJS Ketenagakerjaan. 

 

Dalam sambutannya, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan sangat berterima kasih kepada CU SEMARONG karena mendukung program pemerintah dengan memberikan jaminan sosial atas pekerjaan para Anggotanya. “Kami dari BPJS Ketenagakerjaan akan segera men- cari informasi dan mereview kebijakan kami agar nantinya pendaftaran dan pem- bayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Anggota CU SEMARONG bisa dipermudah dan bisa langsung bayar di Kantor CU SEMARONG atau melalui aplikasi CU SEMARONG MOBILE” tegas Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Ketua Pengurus CU SEMARONG dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sama-sama berkomitmen untuk menjalin kerja sama ini dalam jangka waktu yang lama, hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah untuk menjamin perlindungan semua profesi pekerjaan rakyat Indonesia.